Zona Alat Peraga Kampanye di Banjarbaru Dipersiapkan

“Dalam 1 atau 2 hari ini, KPU Kota Banjarbaru akan mengirimkan undangan ke sejumlah pihak di lingkungan Pemko Banjarbaru untuk mengkoordinasikan hal tersebut”, jelas Wahyu.

Terkait dengan terbitnya Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013 yang merupakan perubahan atas PKPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye, KPU Kota Banjarbaru telah mengagendakan koordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk kemudian menetapkan zona atau wilayah untuk pemasangan alat peraga kampanye.

Pemilu 2014Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Wahyu NZ, Komisioner KPU Kota Banjarbaru yang juga merupakan Penanggung Jawab Pokja Kampanye. “Koordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru adalah sebuah keharusan”, tegasnya.

“Setelah itu, KPU Kota Banjarbaru akan melakukan rapat pleno tertutup untuk melakukan perubahan atas Keputusan KPU Kota Banjarbaru nomor 18 tahun 2013 sebagai konsekuensi atas terbitnya PKPU Nomor 15/2013”, tambahnya.

Wahyu juga menyampaikan, “Tidak perlu waktu lama setelah terbitnya perubahan keputusan KPU Kota Banjarbaru, kemudian akan dilaksanakan sosialisasi kepada Peserta Pemilu 2014 di Kota Banjarbaru mengenai hal terkait”.