Wahyu: Manfaatkanlah Layanan KTP Langsung Jadi dari Disdukcapil

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Muhammad Wahyu NZ menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang belum memiliki KTP Elektronik untuk memanfaatkan layanan pencetakan dan perekaman KTP-Elektronik yang saat ini diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru pada gelaran Banjarbaru Fair tanggal 20-24 April 2018.

Layanan KTP Langsung Jadi oleh Disdukcapil Kota Banjarbaru
Layanan KTP Langsung Jadi oleh Disdukcapil Kota Banjarbaru

“Sebab, untuk menjadi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang adalah warga negara yang sudah direkam data untuk KTP Elektroniknya. Maka layanan dari Disdukcapil ini sangat perlu dimanfaatkan oleh warga Banjarbaru, baik yang sudah direkam tapi belum cetak KTP-el, atau bahkan bagi yang sama sekali belum melakukan perekaman KTP-el,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa KPU Kota Banjarbaru sangat mengapresiasi positif layanan Disdukcapil Kota Banjarbaru ini. “Ini layanan bagus dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. KTP Elektronik bukan hanya untuk kepentingan administrasi kependudukan, tentu dalam kaca mata KPU akan sangat penting dalam konteks pembangunan demokrasi, khususnya terkait Pemilu 2019 mendatang,” ucapnya.

Pemberian layanan KTP-Elektronik yang langsung jadi ini akan dilakukan oleh Disdukcapil Kota Banjarbaru pada tanggal 20 hingga 24 April 2018 mendatang untuk setiap hari. Warga Banjarbaru yang ingin memanfaatkan kesempatan ini dapat langsung mendatangi booth atau stan Disdukcapil Kota Banjarbaru di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru.

Untuk mendapatkan layanan, warga diharapkan datang dengan membawa Salinan Kartu Keluarga, dan bagi yang sudah memiliki Surat Keterangan sebagai pengganti KTP-el, agar membawa Surat Keterangan tersebut. Surat keterangan adalah bagi yang belum menyerahkan kepada kecamatan, agar tidak terjadi duplikasi pencetakan.