Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru laksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahwalan yang bertepatan dengan Jumat 10 November 2017. Upacara yang diikuti oleh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Banjarbaru tersebut dilaksanakan pada halaman kantor KPU Kota Banjarbaru.

Peringatan Hari Pahlawan 2017
Peringatan Hari Pahlawan 2017
Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ, yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sejumlah hal terkait dengan peringatan Hari Pahlawan serta sekaligus beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan tahapan pemilu 2019.

“Mengawal demokrasi, menjaga hak rakyat bersuara dalam pemilu, adalah tugas kita. Yang harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalitas. Tidak ada pahlawan yang bercita-cita ingin menjadi seorang pahlawan. Namun sejarah yang kemudian memberikan penghargaan besar itu. Karenanya, menjadi pahlawan demokrasi sama sekali bukan tujuan kita, melainkan tegaknya kedaulatan rakyat. Melaksanakan tugas dan kewajiban dengan semaksimal mungkin, tegakkan aturan, berpegangan pada asas, akan membantu kita dalam mewujudkannya,” papar Wahyu setelah pelaksanaan upacara.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman, mewakili KPU Kota Banjarbaru untuk berhadir dan mengikuti peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, dan bertempat di Lapangan Dr. Mujani Kota Banjarbaru.