Tidak Ada Anggota DPRD Banjarbaru 2014 Terpilih Yang Terlibat Tipikor

Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru dan Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru telah menyampaikan keterangan secara resmi kepada KPU Kota Banjarbaru bahwa tidak ada Calon Anggota DPRD Kota Banjarbaru yang terpilih pada Pemilu 2014 sedang berstatus tersangka dan tengah menjalani proses hukum terkait tindak pidana korupsi.

Keterangan tersebut disampaikan sehubungan dengan permintaan keterangan oleh KPU Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. Sebagaimana pernah disampaikan, bahwa KPU Kota Banjarbaru telah meminta keterangan terkait status hukum Calon Anggota DPRD Kota Banjarbaru Terpilih pada Pemilu 2014 kepada beberapa lembaga penegak hukum di Kota Banjarbaru.

Tak Ada Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih yang Terlibat Tipikor
Tak Ada Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih yang Terlibat Tipikor

Permintaan KPU Kota Banjarbaru tersebut adalah dalam rangka menegakkan integritas Pemilu 2014 di Kota Banjarbaru. “Jika memang ada yang terlibat tindak pidana korupsi, KPU Kota Banjarbaru akan mengajukan penundaan peresmian keanggotaan yang bersangkutan”, ucap Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

“Namun kita patut bersyukur, berdasarkan keterangan resmi yang telah disampaikan oleh lembaga penegak hukum, tidak ada satupun Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih pada Pemilu 2014 lalu yang berstatus tersangka dan sedang menjalani proses hukum terkait tipikor”, tambah Husein.