Telah Dikukuhkan, Sekretaris KPU Banjarbaru Kembali ke Pemko

Aisyiyah Amini Kembali ke Pemko Banjarbaru
Aisyiyah Amini Kembali ke Pemko Banjarbaru
Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Aisyiyah Amini pada hari Kamis (19/10) dikukuhkan oleh Walikota Banjarbaru dalam jabatan fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) pada Inspektorat Kota Banjarbaru. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ.

“Ya benar. Tadi pagi jelang siang (Kamis, 19/10) Bu Amini memang telah dikukuhkan sebagai P2UPD. Bersamaan dengan pelantikan pejabat lainnya di Pemko Banjarbaru,” ujar Wahyu.

Anggota KPU Kota Banjarbaru yang juga menjadi Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih tersebut menyampaikan,”Sejak awal Bu Amini menyatakan ingin beralih ke fungsional sebagai P2UPD, beliau juga sudah berkomunikasi dengan kami (komisioner), sehingga kami sudah mengetahui niatan beliau tersebut. Ini adalah pilihan yang harus kami hormati. Hanya saja, mengingat ada hal-hal yang belum dapat dipastikan semisal hasil tes P2UPD beliau, maka tentu kami harus menunggu terlebih dahulu.”

“Ketika kemudian semua berproses dengan jelas dan resmi, ya sebab itu kemudian KPU Banjarbaru mulai proses pemilihan calon Sekretaris KPU Banjarbaru yang akan diusulkan kepada Sekretaris Jenderal KPU RI melalui Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Yang sampai saat ini sudah ada calonnya, dan tinggal diusulkan. Dalam pekan depan sudah akan disampaikan kepada Setjen KPU RI,” terang Wahyu.

“Kami yakin bahwa beliau akan melaksanakan tugas dengan baik. Karena selama melaksanakan tugas sebagai Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, beliau menunjukkan kinerja yang baik, tidak pernah ada catatan negatif tentang beliau. Integritas beliau tak perlu diragukan. Kami sangat mengapresiasi selama bekerja sama dengan beliau selama beberapa tahun ini. Kesekretariatan KPU berjalan dengan sangat baik,” pungkas Wahyu.

Aisyiyah Amini mengawali tugas sebagai Sekretaris KPU Kota Banjarbaru terhitung mulai sejak dilantik sebagai sekretaris pada Selasa, 20 Agustus 2013 oleh Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan waktu itu, Bambang Setiawan (Alm.) atas nama Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia.