Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Mulai Dibagikan

Para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Banjarbaru telah mulai membagikan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih (Model C6). Surat ini dibagikan kepada para pemilih di Kota Banjarbaru yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang biasa juga dikenal sebagai undangan untuk memilih bagi pemilih. Pada surat ini tercantum informasi pelaksanaan pemungutan suara, termasuk nomor dan alamat TPS (Tempat Pemungutan Suara)

Cara Pemberian Suara pada Pemilu 9 April 2014
Cara Pemberian Suara pada Pemilu 9 April 2014

Bagaimana dengan pemilih yang tidak mendapatkan Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara (Model C6) tersebut, apakah masih dapat menggunakan hak suaranya & memilih?

Masyarakat Kota Banjarbaru yang (-bahkan-) tidak mendapatkan surat tersebut, atau bahkan tidak terdaftar dalam DPT maupun DPK (Daftar Pemilih Khusus) masih dapat menggunakan hak suaranya, yakni dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Identitas Kependudukan lainnya yang dikeluarkan oleh Lurah.

Untuk pemilih yang menggunakan KTP, maka waktu untuk melakukan pemberian suara dimulai pada pukul 12.00 wita.

Penggunaan KTP untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih tersebut berlaku bagi pemilih yang alamatnya pada KTP berada dalam kelurahan yang sama dengan TPS.