Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan PPK/PPS di Kota Banjarbaru

Hari ini Kamis, 22 Maret 2018 pagi hingga siang tadi bertempat di Aula Linggangan Intan, Sekretariat KPU Kota Banjarbaru menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan PPK dan PPS Pemilu 2019 Kota Banjarbaru. Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang masing-masing bersama dengan satu orang Staf Sekretariat PPK/PPS urusan Tata Usaha, Keuangan, dan Logistik.

Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan PPK/PPS Pemilu 2019
Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan PPK/PPS Pemilu 2019

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan terkait dengan pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan PPK/PPS pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru. Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru yang membuka acara sosialisasi ini menyampaikan kepada peserta perlunya pengelolaan keuangan yang baik, tepat guna dan transparan.

“Mengingat KPU Kota Banjarbaru selalu dijadikan contoh acuan pengelolaan keuangan yang baik di lingkungan KPU se-Kalimantan Selatan,” ucap Husein. Lebih lanjut Husein juga mengingatkan perlunya sinergi yang baik antara Sekretariat KPU, Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS dalam pengelolaan keuangan, semua harus sejalan dengan aturan yang berlaku.

Pada pelaksanaannya, Sekretaris KPU Kota Banjarbaru Hj. Khairunnisa dengan didampingi oleh para Kepala Subbagian menyampaikan sejumlah hal terkait dengan keuangan bagi PPK dan PPS pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru.

Pemaparan dan sosialisasi sendiri disampaikan oleh Bendahara Sekretariat KPU Banjarbaru Nisoleh didampingi para Kasubbag di lingkungan Sekretariat KPU Kota Banjarbaru. Selain itu, juga disampaikan tata cara pertanggungjawaban keuangan yang disampaikan oleh Nisoleh, Staf Sekretariat KPU Kota Banjarbaru yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta.