Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Kamis (5/2) melaksanakan sosialisasi persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Banjarbaru. Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula KPU Kota Banjarbaru tersebut merupakan tindak lanjut surat Ketua KPU RI nomor 42 tahun 2015.

Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Banjarbaru
Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Banjarbaru

Pada pelaksanaannya, disampaikan paparan mengenai substansi UU Nomor 1 Tahun 2015, serta sejumlah rancangan Peraturan KPU terkait penyelenggaraan Pilkada mendatang, yakni tentang tahapan, pencalonan, dan pemutakhiran data pemilih.

KPU Kota Banjarbaru mengundang sejumlah pemangku kepentingan utama Pilkada mendatang, yakni partai politik se-Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru, Kepolisian Resor Kota Banjarbaru, dan sejumlah unsur lainnya.

Pada sesi diskusi yang dilaksanakan antara KPU dan peserta sosialisasi, hal utama yang berkembang adalah mengenai penyusunan daftar pemilih dan pencalonan, baik menyangkut calon yang diajukan oleh partai atau gabungan partai politik, maupun calon perseorangan.