Siapkan Pelayanan Maksimal, KPU Banjarbaru Gelar Simulasi

Simulasi Penyerahan Dokumen & Penelitian Administrasi
Simulasi Penyerahan Dokumen & Penelitian Administrasi
Guna memastikan kesiapan serta agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi calon peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kota Banjarbaru yang akan menyerahkan dokumen persyaratan calon peserta pemilu, KPU Kota Banjarbaru gelar simulasi penyerahkan dokumen dan penelitian administrasi. Simulasi tersebut dilaksanakan pada sebuah acara bimbingan teknis internal KPU Kota Banjarbaru, yang diikuti oleh seluruh Komisioner dan sekretariat KPU Kota Banjarbaru.

Dalam pelaksanaan simulasi yang dipandu oleh Komisioner KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo tersebut, staf Sekretariat KPU Banjarbaru berperan sebagai partai politik calon peserta pemilu 2019 yang akan menyerahkan dokumen persyaratan kepada KPU.

Dokumen persyaratan yang diserahkan diterima oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru yang untuk kemudian diserahkan kepada tim yang secara khusus bertugas melakukan penelitian administasi atas kelengkapan dan kesesuaian dokumen yang diserahkan. 2 (dua) skenario yang kemungkinan terjadi, yakni bila dokumen yang diterima telah lengkap dan sesuai, serta jika dokumen yang diserahkan belum lengkap atau sesuai, ditelaah bersama-sama.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman menyampaikan bahwa pelaksanaan simulasi ini adalah demi mempersiapkan pelayanan yang terbaik bagi seluruh calon peserta pemilu. Husein juga menambahkan, “Selain itu, kita juga ingin memastikan agar seluruh komponen KPU Kota Banjarbaru benar-benar memahami proses yang dilaksanakan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.”