Setelah Lakukan Perbaikan, Dokumen PSI Banjarbaru Diterima

Penerimaan Dokumen PSI Kota Banjarbaru
Penerimaan Dokumen PSI Kota Banjarbaru
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Banjarbaru yang sebelumnya sempat menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan sebagai calon peserta pemilihan umum tahun 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, pada hari ini Jumat (13/10) melakukan penyerahan ulang. Penyerahan kembali ini dilakukan setelah sebelumnya KPU Kota Banjarbaru meminta kepada PSI Banjarbaru untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu.

Atas dokumen yang diserahakan ulang oleh PSI tersebut, Tim KPU Kota Banjarbaru kembali melakukan penelitian atas kelengkapan dan kesesuaian data anggota partai politik, yakni PSI Kota Banjarbaru, antara salinan yang diserahkan dengan data yang terdapat dalam SIPOL. Sebagai hasilnya, dokumen yang diserahkan oleh PSI Banjarbaru dinyatakan telah lengkap dan sesuai.

Untuk itu, KPU Kota Banjarbaru menyerahkan tanda terima kepada petugas penghubung PSI Kota Banjarbaru, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru dengan disaksikan oleh seluruh Anggota KPU Kota Banjarbaru.

Dengan demikian, PSI Kota Banjarbaru menjadi partai kelima di Kota Banjarbaru yang telah mendapatkan tanda terima dari KPU Kota Banjarbaru. Sebelumnya, KPU Banjarbaru telah menerima kelengkapan dokumen persyaratan dari 4 (empat) partai politik calon peserta pemilu 2019. Yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan, Partai Berkarya, dan Partai NasDem.

Penerimaan dokumen PSI Banjarbaru ini sendiri sebelumnya sempat ditandai dengan permintaan pendapat dan rekomendasi dari KPU Kota Banjarbaru kepada Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kota Banjarbaru, untuk menyesuaikan dengan surat KPU RI Nomor 580/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017 tanggal 12 Oktober 2017 perihal Pelaksanaan Penerimaan Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik di KPU/KIP Kabupaten/Kota.