Sertifikasi Tanah KPU Banjarbaru, BPN Lakukan Pengukuran

Pengukuran Tanah KPU Banjarbaru oleh BPN
Pengukuran Tanah KPU Banjarbaru oleh BPN
Sebagai kelanjutan dari proses hibah bidang tanah untuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru dari Pemerintah Kota Banjarbaru, saat ini tengah dilakukan proses sertifikasi atas bidang tanah tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru telah melakukan pengukuran tanah pada hari ini, Selasa (23/5).

“Proses hibah tanah dari Pemko Banjarbaru kepada KPU Kota Banjarbaru sudah selesai, sehingga bidang tanah yang saat ini ditempati oleh KPU Kota Banjarbaru sudah secara resmi menjadi milik KPU Kota Banjarbaru. Sekarang kami tinggal menyelesaikan proses sertifikasi saja,” terang Aisyiyah Amini, Sekretaris KPU Kota Banjarbaru.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dan DPRD Kota Banjarbaru, yang telah dengan lancar melakukan proses pelepasan aset, sampai dengan kemudian dihibahkan kepada KPU Kota Banjarbaru,” lanjut Amini.

Didampingi oleh salah satu Staf Sekretariat KPU Kota Banjarbaru, petugas BPN Kota Banjarbaru melakukan pengukuran tanah untuk keperluan sertifikasi. Dengan telah dilakukannya pengukuran ini, maka KPU Kota Banjarbaru tinggal menunggu selesainya proses pembuatan sertifikat tanah oleh BPN.