Senin Malam, KPU Selesaikan Penelitian Administrasi Keanggotaan 3 Parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Senin (27/11) malam telah menyelesaikan hasil penelitian administrasi atas data keanggotaan partai politik di Kota Banjarbaru. Penelitian administrasi tersebut adalah untuk data keanggotaan 3 (tiga) partai politik di Kota Banjarbaru yang terkait dengan putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Senin Malam, KPU Selesaikan Penelitian Administrasi Keanggotaan 3 Parpol
Senin Malam, KPU Selesaikan Penelitian Administrasi Keanggotaan 3 Parpol

Kepala Subbagian Hukum Sekretariat KPU Kota Banjarbaru, Wahyudiansyah menyampaikan, “Alhamdulillah, Senin malam ini tadi semua sudah selesai. Hasilnya juga sudah direkap. Selain untuk disampaikan kepada masing-masing partai, juga akan disampaikan kepada KPU RI melalui KPU Provinsi Kalimantan Selatan.”

Direncanakan, KPU Kota Banjarbaru akan menyampaikan hasil penelitian administrasi kali ini kepada partai politik adalah pada Kamis, 30 November 2017.

“Kita memang sudah jadwalkan untuk sampaikan hasilnya kepada kawan-kawan parpol pada tanggal 30 mendatang. Besok (Selasa, 28/11) pagi, KPU Banjarbaru akan rapat pleno terlebih dahulu, untuk menetapkan hasil penelitian administrasi yang telah dilaksanakan,” jelas Mhd Wahyu NZ, Komisioner KPU Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, mulai Sabtu (25/11) sore KPU Kota Banjarbaru telah memulai pelaksanaan penelitian faktual administrasi terhadap dugaan keanggotaan ganda serta dugaan keanggotaan partai politik yang tidak memenuhi syarat bagi Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).