Penandatanganan Nota Kesepahaman Pagelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman atas nama KPU Kota Banjarbaru menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 (satu) tahun Pemilu Serentak Tahun 2019. Penandatanganan juga dilakukan Sirajul Huda yang sudah dikenal publik sebagai tokoh seni budaya di Kalimantan Selatan.

MOU Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu 2019
MOU Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu 2019

Pada Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan pada Rabu (04/02) kemarin, bertempat di Sekretariat KPU Kota Banjarbaru tersebut, Ketua KPU Kota Banjarbaru didampingi oleh Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat Mhd Wahyu NZ, serta Sekretaris KPU Kota Banjarbaru Khairunnisa. Sementara Sirajul Huda didampingi oleh HE Benyamine.

Mhd Wahyu NZ menyampaikan, “Pak Rajul (panggilan Sirajul Huda) bukan sosok baru dalam dunia seni budaya tradisional di Provinsi Kalsel ini. Terlebih lagi beliau adalah warga Kota Banjarbaru. Maka tentu pilihan bekerja sama dengan bimbingan beliau ini adalah mengingat kompetensi beliau. Namun tentu saja, dalam pelaksanaannya tetap bekerja sama dengan KPU Kota Banjarbaru. Terutama sekali dalam hal substansi terkait materi dan sejumlah persiapan lainnya.”

Sebelumnya, KPU Kota Banjarbaru mendiskusikan sejumlah hal terkait persiapan pelaksanaan pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 (satu) tahun Pemilu Serentak Tahun 2019. Selain menyangkut sejumlah hal teknis, pada diskusi tersebut juga disepakati sejumlah hal yang menjadi bagian yang kemudian dimasukkan ke dalam nota kesepahaman.