Sempurnakan Data, KPU Kab. Banjar Kunjungi Banjarbaru

Kunjungan KPU Kabupaten Banjar ke Banjarbaru
Kunjungan KPU Kabupaten Banjar ke Banjarbaru
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru hari ini, Kamis (10/10), menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Banjar. Kunjungan yang dipimpin oleh Fajeri Tamzidillah, Komisioner KPU Kabupaten Banjar yang sekaligus merupakan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Data Pemilih. Selain itu juga menyertakan 3 (tiga) orang operator Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) KPU Kab. Banjar.

“Melalui kunjungan ini, KPU Kabupaten Banjar berharap agar progress input data pemilih Kabupaten Banjar ke SIDALIH akan semakin cepat dan data pemilih dapat sempurna sebelum ditetapkan”, demikian disampaikan oleh Fajeri.

Pada kesempatan ini, KPU Kota Banjarbaru membagi informasi tentang tata cara pengunggahan data ke Sidalih yang efektif & efisien, pengunduhan serta pengolahan data melalui aplikasi basis data sehingga kemudian sampai dengan proses pencetakan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

KPU Kota Banjarbaru, dengan diwakili oleh Fasih Wibowo, penanggung jawab Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan, “KPU Banjarbaru sangat menyambut baik dan hangat kunjungan ini. Kita akan membagi seluruh hal yang ingin diketahui dan dipejalari oleh kawan-kawan Kabupaten Banjar”.

Untuk mengoptimalkan sharing informasi, KPU Kota Banjarbaru menugaskan kepada beberapa operator Sidalih Banjarbaru untuk secara langsung berbagi pengalaman dengan para operator Sidalih Kabupaten Banjar.