Sempat Menunggu, Dokumen Partai NasDem Akhirnya Diterima

Penerimaan Dokumen Partai NasDem Banjarbaru
Penerimaan Dokumen Partai NasDem Banjarbaru
Partai NasDem Kota Banjarbaru telah menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan sebagai calon peserta pemilihan umum tahun 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada hari ini, Jumat (13/10). Proses penyerahan yang dilakukan oleh fungsionaris Partai NasDem Banjarbaru kepada Ketua KPU Kota Banjarbaru tersebut dapat dilaksanakan setelah sebelumnya menunggu pendaftaran oleh DPP Partai NasDem kepada KPU Republik Indonesia.

Penelitian atas kelengkapan dokumen yang diserahkan oleh Partai NasDem dilakukan oleh Tim KPU Kota Banjarbaru untuk memastikan kesesuaian dan kelengkapan dokumen yang ada, yakni antara data yang terdapat dalam SIPOL dan salinan yang diserahkan kepada KPU Kota Banjarbaru.

Setelah dilakukan penelitian, didapatkan hasil bahwa dokumen keanggotaan yang diserahkan oleh Partai NasDem Banjarbaru telah lengkap dan sesuai. Oleh sebab itu, KPU Kota Banjarbaru memberikan tanda terima kepada petugas penghubung Partai NasDem Banjarbaru.

Dengan demikian, Partai NasDem Banjarbaru menjadi partai keempat di Kota Banjarbaru yang telah mendapatkan tanda terima dari KPU Kota Banjarbaru. Sebelumnya, KPU Banjarbaru telah menerima kelengkapan dokumen persyaratan dari 3 (tiga) partai politik calon peserta pemilu 2019. Yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan, dan Partai Berkarya.