Seleksi Wawancara Tenaga Teknis/Pendukung

KPU Kota Banjarbaru pada Senin (08/01) melaksanakan seleksi wawancara terhadap calon tenaga teknis/tenaga pendukung tahapan Pemilu 2019 pada tahun anggaran 2018. Seleksi wawancara sekaligus praktik ini merupakan tahap akhir dari seluruh proses rekrutmen tenaga teknis/pendukung di KPU Kota Banjarbaru.

Rapat Akhir Tim Penilai Tenaga Teknis/Pendukung KPU Kota Banjarbaru
Rapat Akhir Panitia Seleksi Tenaga Teknis/Pendukung KPU Kota Banjarbaru

Sebelumnya, sebanyak 25 (dua puluh lima) orang calon tenaga teknis/pendukung telah dinyatakan lulus seleksi tertulis dan dapat mengikuti seleki terakhir ini.

Pada pelaksanaannya, 2 (dua) orang peserta tidak mengikuti tahap seleksi wawancara, dan langsung dinyatakan mengundurkan diri, sehingga seleksi wawancara hanya diikuti oleh 23 (dua puluh tiga) orang peserta.

Wawancara dilakukan oleh 4 (empat) orang Kepala Subbagian Sekretariat KPU Kota Banjarbaru dan dilaksanakan secara simultan. Kemudian setiap peserta mengikuti praktik yang dilaksanakan pada ruang Media Center KPU Kota Banjarbaru dengan dipandu oleh 2 (dua) orang anggota Tim Panitia dari Sekretariat KPU Kota Banjarbaru yang berlangsung hingga siang hari.

Usai pelaksanaan wawancara dan praktik, Panitia Seleksi langsung menggelar rapat untuk menentukan kelulusan akhir. “Saya lihat proses penentuan akhir berlangsung dengan dinamis dan argumentatif. Setiap calon ditelaah oleh panitia. Hingga akhirnya panita memutuskan delapan orang tenaga teknis dan pendukung yang akan direkrut,” ujar Mhd Wahyu NZ, Ketua Divisi SDM KPU Kota Banjarbaru yang mensupervisi pelaksanaan rekrutmen ini.