Sekretariat KPU Banjarbaru Data Pegawai Penerima TKD

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru lakukan pengumpulan data pegawai yang telah menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) atau Tunjangan Daerah. Pendataan ini dilakukan guna menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia Nomor 1586/SJ/IX/2014.

Sekretariat KPU Kota Banjarbaru Data Pegawai Penerima TKD
Sekretariat KPU Kota Banjarbaru Data Pegawai Penerima TKD

Sampai dengan saat ini, pegawai di lingkungan Sekretariat KPU Kota Banjarbaru terdiri dari Pegawai Organik, Non-Organik, dan tenaga kontrak. Berbeda dengan pegawai organik yang merupakan pegawai pusat dan di bawah Kesekretariatan Jenderal KPU RI, pegawai non-organik yang merupakan pegawai pemerintah daerah yang diperbantukan di Sekretariat KPU selama ini telah menerima TKD.

Pada perkembangannya, pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah mengeluarkan surat Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: SR-966/MK.02/2014 tanggal 12 September 2014 perihal Persetujuan ijin prinsip pemberian tunjangan kinerja dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi bagi pegawai di lingkungan Setjen Mahkamah Konstitusi dan Setjen Komisi Pemilihan Umum.

Pendataan ini juga dilakukan guna menghindari pegawai menerima tunjangan kinerja berganda.