KPU Kota Banjarbaru Hadiri Rapat Rekapitulasi Usulan Dapil

Kamis 22 Februari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman dan Ketua Divisi Teknis Fasih Wibowo, menghadiri Rapat Rekapitulasi Usulan Penataan Daerah Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

KPU Kota Banjarbaru Hadiri Rapat Rekapitulasi Usulan Dapil DPRD
KPU Kota Banjarbaru Hadiri Rapat Rekapitulasi Usulan Dapil DPRD

Rekapitulasi usulan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) tingkat provinsi ini dilakukan sebelum usulan penataan Dapil disampaikan kepada KPU RI dan pada akhirnya ditetapkan oleh KPU RI.

Sehari sebelumya, yakni Rabu (21/02), Ketua Divisi Teknis Fasih Wibowo juga mewakili KPU Kota Banjarbaru dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan rapat rekapitulasi ini.

Husein Abdurahman menyampaikan bahwa penyampaian usulan penataan yang dilakukan oleh KPU Kota Banjarbaru berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, paparan usulan yang disampaikan oleh KPU Banjarbaru berjalan dengan lancar. Tentu ini juga diawali oleh keseluruhan proses di tingkat Kota Banjarbaru yang juga berjalan dengan lancar, dan telah sesuai dengan segala ketentuan terkait.”

“Proses penyusunan usulan Dapil di Kota Banjarbaru selama ini belangsung dengan terbuka dan konstruktif. Pemangku kepentingan baik pemerintah, partai politik, serta masyarakat juga dilibatkan sesuai dengan porsinya melalui publikasi dan uji publik. Namun tentu saja, KPU Kota Banjarbaru tetap berpegang pada asas hukum yang telah mengatur hal ini,” tutup Husein.