Pilkada 16 Desember 2015? Banjarbaru Tunggu Kepastian

Menanggapi adanya informasi tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 16 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru yang akan melaksanakan pemilihan Walikota Banjarbaru pada 2015 menyatakan tetap akan menunggu keputusan resmi KPU Republik Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Muhammad Wahyu NZ, Komisioner penanggung jawab Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM KPU Kota Banjarbaru. “Posisi KPU Kota Banjarbaru tetap, yakni menunggu keputusan resmi dari KPU RI. Kabar harus tetap disikapi sebagai kabar saja. Tidak lebih,” ucapnya.

Wahyu menyampaikan, “Bagaimanapun KPU RI tentu harus mempertimbangkan banyak faktor sebelum memutuskan waktu yang dinilai tepat. Terlebih lagi keputusan tersebut menyangkut 204 pelaksanaan pilkada se-Indonesia pada 2015 yang akan dilaksanakan serentak.”

“Kami tidak akan berspekulasi. Jika sudah ada ketetapan resmi dari KPU, maka itulah adanya yang akan kita pegang dan laksanakan. Jauh lebih penting untuk terus mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Pilkada Kota Banjarbaru tahun 2015,” tambah Wahyu.