Perubahan Jadwal Penyampaian Publik Usul Penataan Dapil

KPU Kota Banjarbaru melakukan perubahan jadwal penyampaian usul penataan Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman.

Perubahan Jadwal Peyampaian Publik Usul Penataan Dapil
Perubahan Jadwal Peyampaian Publik Usul Penataan Dapil

Husein menyampaikan bahwa perubahan tersebut harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan Peraturan KPU. “Perubahan jadwal ini sesuai dengan terbitnya Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang┬áPerubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.”

“Pada PKPU 5/2018, dijadwalkan tahap penyampaian dan pencermatan usulan Dapil DPRD kepada publik akan dilangsungkan pada tanggal 2 hingga 6 Februari 2018 mendatang. Perubahan jadwal ini juga terjadi pada pelaksanaan uji publik penataan Dapil yang akan dilangsungkan antara tanggal 7-13 Februari 2018,” tambah Husein.

“Pada waktunya KPU Banjarbaru akan menyampaikan kepada publik usulan Dapil Anggota DPRD Kota Banjarbaru pada Pemilu 2019. Kami akan sampaikan melalui media-media yang kami punya,” tutup Husein.