Persiapkan Pagelaran, KPU Kota Banjarbaru Diskusi Bersama Tokoh Budaya

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 (satu) tahun Pemilu Serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Rabu (14/02) menggelar diskusi dengan tokoh dan pegiat seni budaya tradisional di Kota Banjarbaru, Sirajul Huda.

Diskusi Persiapan Pagelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019
Diskusi Persiapan Pagelaran Seni Budaya Songsong Pemilu 2019

Pada kesempatan diskusi tersebut, KPU Kota Banjarbaru diwakili oleh Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat Mhd Wahyu NZ dengan didampingi oleh Kasubbag Teknis dan HUPMAS Sekretariat KPU Kota Banjarbaru Robi Suryadi. Sedangkan Sirajul Huda didampingi oleh pegiat sastra dan seni budaya lainnya, yakni HE Benyamine.

Pasca diskusi, Mhd Wahyu NZ menyampaikan bahwa dalam diskusi yang dilaksanakan, dibahas sejumlah hal pokok terkait pagelaran seni budaya menyongsong¬† 1 tahun Pemilu 2019. “Pada prinsipnya, kita diskusikan sejumlah hal mendasar. Termasuk format seni budaya yang akan digunakan dalam penyampaian pesan nanti. Selain itu juga dibicarakan sekilas sejumlah hal teknis pendukung lainnya. Tentu saja, terkait hal teknis ini tidak akan bisa selesai dalam sekali bicara, perlu ada pendalaman dan persiapan lanjutan. Namun kita sudah menemukan kesepahaman, dan itu akan dituangkan dalam sebuah nota kesepamahan,” jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan, hal lain yang juga menjadi pembahasan adalah mengenai waktu pelaksanaan. “Pada perencanaan awal, pagelaran akan dilaksanakan pada 21 April 2018. Namun setelah mendapat kepastian dari Pemerintah Kota Banjarbaru, pada tanggal tersebut Pemko juga mengadakan kegiatan besar dalam rangka hari jadi Kota Banjarbaru. Maka soal jadwal ini menjadi perhatian yang sangat serius dan sedang kami evaluasi,” tegas Wahyu.

Bergerak cepat, usai pelaksanaan diskusi KPU Kota Banjarbaru langsung merumuskan Nota Kesepahaman dan langsung ditandatangani oleh kedua belah pihak.