Persiapan Zona Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru berencana akan menetapkan zona pemasangan alat peraga kampanye di Kota Banjarbaru dalam sepekan ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Wahyu NZ, Komisioner KPU Kota Banjarbaru sekaligus penanggung jawab Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Kota Banjarbaru.

“KPU Kota Banjarbaru telah berkoordinasi dengan SKPD terkait di lingkungan Pemko Banjarbaru untuk mendapatkan masukan mengenai zona yang akan ditetapkan. Seluruh masukan yang ada kita olah dengan mempertimbangan banyak faktor”, ucap Wahyu.

“Beberapa hal yang tentu menjadi pertimbangan dalam penetapan zona tersebut adalah kepentingan publik dan peserta pemilu. Terlebih lagi di Kota Banjarbaru ini terdapat sejumlah wilayah yang memiliki keterbatasan tempat”, tambahnya.

Wahyu juga menambahkan, bahwa KPU RI menetapkan aturan tentang zona pemasangan alat peraga ini (-yang kemudian ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten/Kota) adalah didasarkan pada prinsip penegakkan azas fairness dan keadilan bagi seluruh peserta pemilu.

“Konsekuensi positif dari hal ini adalah peserta pemilu tentu akan lebih kreatif serta harus meperkenalkan diri secara langsung kepada masyarakat”, ucapnya.