Persiapan Penyerahan Hasil Penelitian Administrasi Kepada Parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada hari ini, Selasa (14/11) sudah melakukan persiapan penyerahan hasil penelitian administrasi keanggotaan partai politik di Kota Banjarbaru. Dijadwalkan, penyerahan hasil tersebut kepada partai politik akan dilaksanakan pada Kamis, 16 November 2017 lusa.

Persiapan Penyerahan Hasil Penelitian Administrasi
Persiapan Penyerahan Dokumen Hasil Penelitian Administrasi

Sebelumnya, terhitungĀ  mulai 17 Oktober KPU Kota Banjarbaru melaksanakan penelitian administrasi, atas dokumen keanggotaan partai politik calon peseta Pemilu tahun 2019. Pada penelitian administrasi tersebut juga telah dilaksanakan penelitian faktual. “Mulai tanggal 2 November lalu, KPU Kota Banjarbaru melaksanakan peneltian faktual administrasi, untuk memverifikasi keanggotaan partai politik. Hal tersebut dilakukan atas data keanggotaan ganda dan atas dugaan tidak memenuhi syarat sebagai anggota parpol,” Ujar Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo menyampaikan, “Lusa, Kamis 16 November 2017, KPU Kota Banjarbaru akan menyerahkan hasil penelitian administrasi yang telah dilaksanakan kepada partai politik. Kita juga telah melakukan rekap dan mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk keperluan tersebut.”

“Jika mengacu pada PKPU Nomor 7 Tahun 2017, maka tahapan penyerahan hasil penelitian administrasi ini ada 2 hari, yakni pada tanggal 16 dan 17 November. Kita ambil tanggal 16, mudahan dengan itu partai politik juga bisa lebih miliki waktu untuk melakukan perbaikan, hingga batas waktu perbaikan nanti, yakni tanggal 1 Desember 2017,” pungkas Fasih.