Perkuat Koordinasi, KPU Kunjungi Kesbangpol Kota Banjarbaru

Komisioner KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ pada Senin (30/10) lakukan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarbaru. Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru tersebut langsung disambut oleh Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru, Hilman Karim.

KPU Kunjungi Kesbangpol Kota Banjarbaru
KPU Kunjungi Kesbangpol Kota Banjarbaru
“Selain menyampaikan ucapan selamat kepada Pak Hilman yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kesbangpol Kota Banjarbaru, kunjungan ini juga merupakan salah satu bentuk komunikasi dan koordinasi antar lembaga di Kota Banjarbaru yang harus terus dibina dengan baik,” ucap Wahyu. “Selain silaturahim, tadi juga cerita-cerita proses tahapan Pemilu 2019 yang kini sudah mulai berjalan, khususnya di Kota Banjarbaru. Kesbangpol erat kaitannya dengan jalannya proses politik yang saat ini ada,” tambah Wahyu.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru Hilman Karim menyambut baik kunjungan Komisioner KPU Kota Banjarbaru ini. “Saya senang dengan komunikasi yang terjaga dengan baik. Apalagi kita saling berbagi tentang pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru, yang tahapannya sudah mulai berjalan. Pemko Banjarbaru berkepentingan dengan proses demokrasi yang berjalan dengan dinamis dalam suasana yang kondusif,” ujar Hilman.

Pada sela-sela perbincangan, Hilman Karim bercerita bahwa tugas kesbangpol bukanlah sesuatu yang asing baginya. “Dalam perjalanan karir saya sebagai PNS, dulu juga pernah bertugas di Kesbangpol, pada salah satu kabupaten di Kalsel, sebelum kemudian pindah tugas ke Kota Banjarbaru. Jadi, kesbangpol bukanlah sesuatu yang asing bagi saya,” pungkas Hilman.