Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Presiden 9 Juli 2014

Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Presiden 9 Juli 2014
“Sampai dengan 10 Mei mendatang, kita akan melaksanakan pemutakhiran terhadap pemilih yang berumur 17 tahun pada tanggal 10 April s/d 9 Juli 2014 serta DPTb, yang akan dilaksanakan oleh PPS. Kemudian pada 11-12 Mei 2014 PPS akan menetapkan DPS hasil pemutakhiran”, urai Husein.
Jelang penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dihelat pada 9 Juli 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjarbaru, terus berusaha untuk melakukan penyempurnaan daftar pemilih.
Hal tersebut tidak sekedar untuk melaksanakan tahapan yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan Pilpres 2014, namun secara mendasar adalah untuk semaksimal mungkin menjamin setiap Warna Negara Indonesia, dalam hal ini warga Kota Banjarbaru, yang telah memiliki hak pilih dapat terakomodasi dalam daftar pemilih dan dapat melaksanakan kedaulatannya secara nyaman. Demikian disampaikan oleh Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.
Berikut adalah jadwal yang akan dilaksanakan oleh PPS terkait penyusunan daftar pemilih untuk Pilpres 2014:
  • Penetapan DPS hasil pemutakhiran: 11 s/d 12 Mei 2014
  • Pengumuman DPS hasil pemutakhiran: 13 s/d 19 Mei 2014
  • Masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DPS hasil pemutakhiran: 20 s/d 26 Mei 2014
  • Perbaikan terhadap DPS hasil pemutakhiran: 27 Mei s/d 2 Juni 2014
“Selain berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kinerja PPK dan PPS, KPU Kota Banjarbaru juga tentu berharap agar masyarakat Kota Banjarbaru yang belum terdaftar sebagai pemilih, agar juga dapat bersikap aktif  untuk mendaftarkan dirinya kepada PPS di setiap kelurahan”, harap Husein.