Penyerahan Usulan Anggaran Pilkada ke DPRD Banjarbaru

Penyerahan Usulan Anggaran Pilkada
Penyerahan Usulan Anggaran Pilkada
Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Banjarbaru pada 2015 mendatang, KPU Kota Banjarbaru telah menyerahkan usulan anggaran kepada DPRD Kota Banjarbaru yang dalam hal ini secara kelembagaan diterima oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Drs. H. Arie Sophian, M.Si pada Kamis (1/8) kemarin.

Bertempat di ruang kerja Ketua DPRD Kota Banjarbaru, usulan RKA Pemilukada Banjarbaru 2015 tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurrahman dengan didampingi oleh Komisioner KPU Banjarbaru, Hegar W Hidayat yang membawahi Divisi Perencanaan dan Anggaran.

Sebelumnya, KPU Kota Banjarbaru juga telah menyerahkan usulan yang sama kepada Pemerintah Kota Banjarbaru melalui DPPKAD Kota Banjarbaru serta BAPPEDA Kota Banjarbaru.

Anggaran Pemilukada Kota Banjarbaru sendiri diusulkan oleh KPU Banjarbaru akan terbagi atas 2 (dua) tahun anggaran, yakni 2014 dan 2015. Hal ini bersesuaian dengan program yang telah direncanakan oleh KPU Kota Banjarbaru, serta tahapan yang akan dilaksanakan.

Selain itu, penggunaan 2 (dua) tahun anggaran juga dinilai tidak akan terlalu membebani APBD Kota Banjarbaru, mengingat keperluan dan kepentingan Pemerintah Kota Banjarbaru bagi pelaksanaan pembangunan dan lain sebagainya di Kota Banjarbaru.