Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Kepada 3 Parpol di Banjarbaru

Pada hari ini Kamis (30/11) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru melaksanakan penyampaian hasil penelitian administrasi atas dokumen keanggotaan 3 (tiga) partai politik di Kota Banjarbaru. Ketiga partai politik tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ketiga partai tersebut adalah parpol yang terkait dengan putusan Bawaslu RI dan memiliki kepengurusan di tingkat Kota Banjarbaru.

Penyampaian Salinan Hasil Penelitian Administrasi Kepada PANWASLU Kota Banjarbaru
Penyampaian Salinan Hasil Penelitian Administrasi Kepada PANWASLU

Sebagaimana hasil penelitian atas dokumen partai politik lain sebelumnya, hasil penelitian kali ini juga didasarkan pada penelusuran data keanggotaan parpol yang dilaksanakan secara administratif dan faktual. Kepada ketiga partai politik terkait juga diberikan masa perbaikan atas hasil penelitian yang akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 Desember 2017.

Selain kepada tiga parpol terkait, KPU Kota Banjarbaru juga menyampaikan salinan hasil penelitian yang sama kepada Panwaslu Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, KPU Kota Banjarbaru pada Selasa (28/11) telah menyampaikan hasil penelitian administrasi ini kepada KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Penyampaian hasil tersebut dilakukan oleh Kepala Subbagian Hukum Sekretariat KPU Kota Banjarbaru  Wahyudiansyah kepada Suwanto, SH. Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Prov. Kalsel di Banjarmasin.