Penjaringan Calon Walikota oleh Parpol Dinilai Positif

Komisioner KPU Kota Banjarbaru Mhd Wahyu NZ menyatakan proses penjaringan bakal calon Walikota Banjarbaru yang dilakukan oleh sejumlah partai politik di Banjarbaru adalah sebuah hal positif. “Apa yang dilaksanakan oleh teman-teman parpol di Kota Banjarbaru merupakan hal yang bagus dan patut diapresiasi,” ucap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, bahwa proses penjaringan yang dilakukan oleh parpol tersebut secara tidak langsung juga telah memberikan gambaran bagi masyarakat Kota Banjarbaru tentang para bakal calon Walikota Banjarbaru yang akan dipilih pada Pilkada Kota Banjarbaru mendatang.

“Semakin maksimal partai politik menginformasikan pada publik tentang penjaringan yang mereka lakukan, maka tentu semakin bermanfaat pula bagi masyarakat. Publik memiliki kesempatan lebih cepat untuk mencari tahu tentang siapa dan bagaimana para calon pemimpin Banjarbaru mendatang,” jelas Wahyu.

“Meski hal tersebut merupakan mekanisme internal masing-masing parpol dan sama sekali tidak terkait dengan KPU Kota Banjarbaru selaku penyelenggara Pilkada, proses yang dilaksanakan oleh parpol tersebut menunjukkan bahwa salah satu stakeholder utama pilkada di Kota Banjarbaru telah mempersiapkan diri sejak dini”, ujar Komisioner penanggung jawab Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM tersebut.