Pengangkatan Kembali PPK/PPS se-Kota Banjarbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan pengangkatan/penetapan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemunguntan Suara (PPS) serta sekretariat PPK/PPS se-Kota Banjarbaru. Hal ini didasarkan pada Surat Edaran KPU RI nomor 870/KPU/XII/2013 tanggal 31 Desember 2013 lalu. Demikian disampaikan oleh Husein Abdurrahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

“Tentu sebelumnya kita juga akan melakukan evaluasi terhadap integritas, independensi dan profesionalitas PPK/PPS pada tahun 2013 lalu. Hal ini juga dimintakan oleh KPU RI”, jelas Husein. “Terbuka peluang untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) pada PPK/PPS jika memang hasil evaluasi menentukan demikian”, tambah Husein.

Pengangkatan/penetapan kembali PPK/PPS dan sekretariat PPK/PPS se-Kota Banjarbaru tersebut nantinya adalah untuk masa kerja 9 (sembilan) bulan. Akan terhitung mulai Januari hingga September 2014.

KPU Kota Banjarbaru juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal pembentukan kembali Sekretariat PPK/PPS se-Banjarbaru.