Penerimaan Dokumen Pendaftaran PPK Berlangsung Hingga 31 Januari

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru yang membidangi urusan pembentukan badan-badan penyelenggara adhoc pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menegaskan bahwa masa pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarbaru akan dilangsungkan hingga Rabu, 31 Januari 2018 mendatang.

Pendaftaran PPK pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru
Pendaftaran PPK pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru

“Masih ada waktu bagi yang berminat untuk terlibat aktif sebagai penyelenggara Pemilu 2019 dengan cara menjadi anggota PPK. Pendaftaran PPK akan kita tutup pada 31 Januari mendatang, pada pukul 16.00 Wita. Informasi tentang hal tersebut juga sudah kita sebarluaskan melalui beragam media yang kita bisa,” ucap Wahyu.

Sebagaimana diumumkan melalui Pengumuman KPU Kota Banjarbaru Nomor  27/PP.05-Pu/6372/KPU-Kot/I/2018 tanggal 20 Januari 2018, KPU Kota Banjarbaru membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru. Saat ini yang tengah berlangsung adalah pendaftaran PPK, dan kemudian akan dilanjutkan dengan pendaftaran calon anggota PPS pada 6-12 Februari 2018.

Wahyu menambahkan, “Terkait dengan masa pendaftaran, selama pada rentang waktu yang telah diumumkan, maka dokumen pendaftaran tetap akan kita terima, meskipun itu pada hari Ahad besok (28/01 –red), kita tetap layani penerimaan dokumen. Demikian pula nanti dengan PPS, akan kita terima selama 7 (tujuh) hari. Sabtu dan Ahad tetap dilayani. Jangan khawatir soal itu.”

—–
*Bagi warga Kota Banjarbaru yang ingin mendaftarkan diri, silakan buka (klik/tap) di sini.