Penerimaan Anggota PPK/PPS pada Pemilu 2019 Kota Banjarbaru

Penerimaan PPK/PPS pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru
Penerimaan PPK/PPS pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru

Sehubungan dengan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, KPU Kota Banjarbaru akan membentuk badan-badan penyelenggara yang terdiri dari PPK dan PPS di Kota Banjarbaru melalui seleksi terbuka. Karenanya, melalui Pengumuman Nomor  27/PP.05-Pu/6372/KPU-Kot/I/2018 tanggal 20 Januari 2018 tentang Pendaftaran Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Kota Banjarbaru mengundang/membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri serta mengikuti Seleksi Anggota PPK/PPS pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru.

Pendaftaran dilakukan dengan cara menyerahkan Dokumen Pendaftaran sebanyak 2 (dua) rangkap (asli dan salinan) berdasarkan jadwal yang ditentukan. Penyerahan dilakukan secara langsung melalui Sekretariat KPU Kota Banjarbaru, Jl. Trikora No. 7, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, 70714. Telepon: 0511-4770155.

KPU Kota Banjarbaru akan menetapkan masing-masing:

  • 3 (tiga) orang anggota pada setiap PPK di kecamatan; dan 
  • 3 (tiga) orang anggota pada setiap PPS di kelurahan.

Informasi persyaratan, kelengkapan persyaratan, surat pendaftaran, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, serta jadwal dan tahapan seleksi dapat diperoleh langsung pada Sekretariat KPU Kota Banjarbaru atau diunduh melalui laman ini. (pada bagian akhir informasi ini).

KPU Kota Banjarbaru tidak memungut biaya apapun dalam seluruh proses seleksi ini. Informasi terkait pendaftaran dan seluruh proses seleksi dapat dilihat pada kpu-banjarbarukota.go.id

Mari, kita bersama menjaga hak rakyat untuk bersuara dalam Pemilu.
Pemilih Bedaulat, Negara Kuat!

* Download/Unduh informasi Pendaftaran PPK/PPS Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru