Penelitian Administrasi Keanggotaan Parpol di Banjarbaru Dimulai

Pasca berakhirnya tahapan penerimaan salinan data keanggotaan partai politik di Kota Banjarbaru, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah memasuki pelaksanaan tahapan penelitian administrasi atas data keanggotaan partai politik yang sudah diterima. Tahapan penelitian administrasi ini akan berlangsung dari 17 Oktober hingga 15 November 2017 mendatang.

Ketua Divisi Teknis KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo menyampaikan bahwa penelitian administrasi ini di Kota Banjarbaru akan dilaksanakan dalam dua tahapan. “Rencananya untuk administrasi akan dilakukan 10 hari, dan penelitian vaktual administrasinya selama 15 hari.”

Fasih menambahkan, penelitian ini ditujukan untuk memastikan kebenaran data yang telah diberikan oleh partai politik meliputi data kependudukan dan sejumlah aspek teknis lainnya. Selain itu juga akan disusuri kegandaan yang mungkin terjadi, baik internal partai politik, maupun antar politik.

Berikut adalah penjelasan tentang hal terkait, yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Banjarbaru Fasih Wibowo kepada Tim Media KPU Kota Banjarbaru: