Pendaftaran Tenaga Teknis/Pendukung KPU Kota Banjarbaru Resmi Berakhir

Sabtu (30/12) pukul 16.00 Wita, pendaftaran calon Tenaga Teknis/Tenaga Pendukung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah berakhir dan ditutup. KPU Kota Banjarbaru tercatat telah menerima dokumen atau surat lamaran berserta kelengkapannya dari 100 (seratus) orang peminat.

Pendaftaran Tenaga Teknis/Pendukung KPU Kota Banjarbaru Resmi Berakhir
KPU Kota Banjarbaru Mulai Seleksi Dokumen Pelamar

Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menyampaikan bahwa tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi terhadap dokumen lamaran yang telah diserahkan kepada KPU Kota Banjarbaru.

“Mulai hari ini (Sabtu, 30/12) perlahan sudah dimulai pelaksanaan seleksi administrasi. Satu persatu dokumen yang diserahkan oleh peminat diperiksa kelengkapan dan kesesuaiannya dengan persyaratan sebagaimana yang telah diumumkan,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa secara umum para peminat juga menambahkan salinan dokumen yang sebenarnya tidak diminta. “KPU Banjarbaru dalam persyaratan pada dasarnya berusaha memudahkan peminat, oleh sebab itu hanya kami hanya meminta peminat serahkan dokumen yang memang kami perlukan. Namun juga dapat difahami, mungkin peminat ingin memberikan informasi tambahan atas profilenya. Itu lumrah saja,” urai Wahyu.

“Namun intinya, kami tetap lakukan penelitian terhadap apa yang diminta saja. Yakni salinan KTP atau surat keterangan yang dikeluarkan oleh Disdukcapil sebagai pembuktian administratif bahwa calon memenuhi persyaratan usia dan domisili, kemudian salinan ijazah yang dilegalisir┬ásebagai pembuktian secara administratif terkait pendidikan minimal, serta surat pernyataan sebagai pemenuhan sejumlah syarat lainnya,” papar Wahyu.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 3 Januari 2018. Bagi calon yang dinyatakan telah memenuhi syarat dan lulus seleksi administrasi, diwajibkan mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2018. “Hasilnya akan diumumkan melalui media-media yang kami punya. Website, Facebook, Google Plus, dan lainnya. Silakan tunggu.” pungkas Wahyu.