Pemasangan Alat Peraga, KPU Surati Kemendagri

Ferry Kurnia Rizkiyansyah
Ferry Kurnia Rizkiyansyah
Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sudah menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), guna menindaklanjuti penentuan zona atau wilayah penempatan alat peraga partai politik dan calon legislatif, untuk diteruskan ke pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Mendagri supaya diteruskan kepada pemda untuk berkodrinasi dengan KPU Provinsi, Kabupaten/Kota,” kata Ferry di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Ferry menambahkan, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada KPU Provinsi, Kabupaten/ Kota mengenai penentuan zona pemasangan alat peraga kampanye. KPU meminta KPU setempat tetap berkordinasi dengan Pemda.

Sementara, khusus untuk Kota Banjarbaru, KPU Kota Banjarbaru telah agendakan untuk melaukan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kota Banjarbaru guna menentukan zona pemasangan alat peraga tersebut pada Selasa (17/9).

Rakor tersebut akan dihadiri oleh unsur kelurahan & kecamatan se-Kota Banjarbaru, serta sejumlah SKPD lain di Kota Banjarbaru yang dinilai memiliki keterkaitan.