Pelantikan Panwascam se-Kota Banjarbaru

Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mengadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Banjarbaru yang dilaksanakan pada Jumat (10/11) bertempat di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Pelantikan Panwascam se-Kota Banjarbaru
Pelantikan Panwascam se-Kota Banjarbaru
Ketua Panwaslu Kota Banjarbaru, A. Jazuli melakukan pengambilan sumpah dan melantik 15 (lima belas) orang anggota Panwascam dengan disaksikan oleh seluruh undangan.

Dalam sambutannya, Jazuli menyampaikan agar Panwascam yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Lakukan komunikasi dengan baik dengan stakeholder pemilu. Seperti KPU dan jajarannya, yang dalam hal ini adalah PPK,” ujar Jazuli.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Iwan Setiawan dalam sambutannya berharap agar kondusifitas Kota Banjarbaru terus dapat terjaga. Sebagaimana yang selalu dirasakan pada setiap kali penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada di Kota Banjarbaru.

KPU Kota Banjarbaru menyampaikan ucapan selamat kepada Panwaslu Kota Banjarbaru, yang telah berhasil membentuk badan ad-hoc penyelenggara pemilu di Kota Banjarbaru. “Kami mengucapkan selamat kepada rekan kami Panwaslu Kota Banjarbaru. Salah satu tahapan penting bagi Panwaslu telah dilaksanakan dengan baik. Komunikasi yang baik antar penyelenggara Pemilu di Kota Banjarbaru tentu akan terus dipertahankan dan dibina. Bersama antara KPU dan Panwaslu,” ujar Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman.

Sementara itu, Ketua Divisi Pengembangan SDM KPU Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa KPU Kota Banjarbaru pada saatnya juga harus membentuk badan-badan ad hoc penyelenggara Pemilu, yakni PPK, PPS, dan KPPS. “Semua ada tahapannya. Untuk pembentukan PPK dan PPS yang berada pada domain KPU akan dibentuk mulai 9 Januari 2018 mendatang. Sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI,” terang Wahyu.

Turut menghadiri acara tersebut adalah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan anggota Forkopimda Banjarbaru lainnya, sejumlah Kepala SKPD terkait di Pemko Banjarbaru, para camat, serta beberapa Panwaslu Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan.