Partai Perindo dan Partai Berkarya Serahkan Dokumen Persyaratan

Senin (9/10) ini merupakan hari ketujuh dalam masa penerimaan kelengkapan dokumen persyaratan calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Pada hari ini di Kota Banjarbaru ditandai dengan kedatangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Berkarya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru. Diawali oleh Partai Perindo pada lebih kurang pukul 12 siang dan menyusul kemudian Partai Berkarya, yang keduanya langsung disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Banjarbaru.

Penyerahan Dokumen oleh Partai Perindo dan Partai Berkarya di Banjarbaru(9/10)
Penyerahan Dokumen Kelengkapan oleh Partai Perindo dan Partai Berkarya di Banjarbaru(9/10)

Diterima pada kesempatan yang berbeda sesuai dengan kedatangannya, masing-masing partai politik tersebut menyerahkan dokumen kelengkapan sebagai salah satu persyaratan untuk sebagai calon peserta Pemilu Tahun 2019. Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman menyampaikan ucapan selamat datang kepada masing-masing partai politik yang kemudian dilanjutkan oleh Anggota KPU Kota Banjarbaru, Fasih Wibowo yang menyampaikan penjelasan secara ringkas proses yang akan dilangsungkan dalam masa penyerahan dokumen kelengkapan ini.

Berdasarkan hasil penelitian awal, KPU Kota Banjarbaru memutuskan untuk meminta kepada Partai Perindo dan Partai Berkarya Kota Banjarbaru agar memperbaiki dokumen yang diserahkan. Dengan demikian KPU Kota Banjarbaru masih belum dapat menerima dokumen yang diserahkan oleh kedua partai tersebut.

Husein Abdurahman menjelaskan, “Dari kedua partai politik yang telah menyerahkan dokumen, terdapat permasalahan yang sama, yakni ketidaksesuaian urutan salinan kartu tanda anggota partai politik dan salinan kartu tanda penduduk dengan daftar nama anggota yang diserahkan. Maka dengan keadaan tersebut KPU Banjarbaru meminta kepada rekan-rekan parpol untuk memperbaikinya terlebih dahulu.”