Partai Gerindra, Menjadi Partai Ketujuh yang Dokumennya Diterima

Penerimaan Dokumen Partai Gerindra Banjarbaru
Penyerahan Tanda Terima Dokumen Kepada Gerindra
Lebih kurang pukul 15.20 Wita Sabtu (14/10) sore, Partai Gerindra Kota Banjarbaru datangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru. Sebagaimana partai-partai lainnya, kedatangan Partai Gerindra ini juga dalam rangka melakukan penyerahan kelengkapan dokumen persyaratan sebagai calon peserta pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Dokumen keanggotaan Partai Gerindra Banjarbaru tersebut diserahkan kepada Ketua KPU Kota Banjarbaru yang didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Kota Banjarbaru. Selain itu juga turut disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjarbaru.

Sesaat setelah menerima dokumen keanggotaan Partai Gerindra, KPU Kota Banjarbaru secara langsung melakukan penelitian atas kelengkapan dan kesesuaian dokumen tersebut, yang dilaksanakan oleh Tim penelitian KPU Kota Banjarbaru. Hasil penelitian mendapatkan bahwa dokumen yang diserahkan telah lengkap dan sesuai, sehingga KPU Kota Banjarbaru dapat menerbitkan dan memberikan tanda terima kepada Partai Gerindra Banjarbaru.

Hal ini menjadikan Partai Gerindra Kota Banjarbaru sebagai partai ketujuh di Kota Banjarbaru yang telah mendapatkan tanda terima dari KPU Kota Banjarbaru. Sebelumnya, KPU Banjarbaru telah menerima kelengkapan dokumen persyaratan dari 6 (enam) partai politik calon peserta pemilu 2019, yaitu:
– Partai Perindo;
– PDI Perjuangan (PDIP);
– Partai Berkarya;
– Partai NasDem;
– Partai Solidaritas Indonesia (PSI); dan
– Partai Keadilan Sejahtera (PKS).