Partai BERKARYA & GARUDA Harus Perbaiki Jumlah Anggotanya

Dua partai politik calon Peserta Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru dinyatakan masih belum memenuhi syarat keanggotaannya di Kota Banjarbaru. Hal tersebut tertuang dalam salinan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik yang telah disampaikan. KPU Kota Banjarbaru  menyampaikan hasil verifikasi kepada kedua parpol tersebut pada Jumat (12/01) pukul 10.00 Wita dengan bertempat di Aula KPU Kota Banjarbaru, Jl. Trikora.

Hasil Verifikasi Faktual Partai Berkarya dan Garuda
Hasil Verifikasi Faktual Partai Berkarya dan Garuda

Didampingi oleh seluruh Komisioner, Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman menyampaikan salinan berita acara secara langsung kepada Petugas Penghubung masing-masing parpol.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang telah dilaksanakan, kepengurusan dan status kantor tetap kedua parpol tersebut dapat dinyatakan telah memenuhi syarat. Namun keanggotaanya dinyatakan masih belum memenuhi syarat (BMS).

Atas hasil tersebut, kedua parpol diminta untuk melakukan perbaikan sehingga jumlah anggota yang memenuhi syarat dapat mencukupi jumlah minimal anggota di Kota Banjarbaru. Berkarya dan Garuda diminta untuk selambatnya menyampaikan hasil perbaikan tersebut kepada KPU Kota Banjarbaru pada 20 Januari 2018, pukul 24.00 Wita.

Selain kepada kedua parpol, KPU Kota Banjarbaru juga menyampaikan salinan yang sama kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru, yang secara langsung diterima oleh Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, A. Jajuli.