Partai BERKARYA & GARUDA Diminta Hadirkan Anggotanya

Partai BERKARYA dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA) diminta oleh KPU Kota Banjarbaru untuk menghadirkan anggotanya pada Kamis (11/01) guna kepentingan verifikasi faktual keanggotaan partai politik. Mekanisme ini ditempuh disebabkan pada pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan sebelumnya, sejumlah anggota kedua parpol tersebut tidak dapat ditemui oleh Tim Verifikasi dengan berbagai sebab.

BERKARYA & GARUDA Diminta Hadirkan Anggotanya
BERKARYA & GARUDA Diminta Hadirkan Anggotanya

Partai BERKARYA diminta oleh KPU Kota Banjarbaru untuk menghadirkan 16 (enam belas) orang anggota, sementara Partai GARUDA diminta menghadirkan 47 (empat puluh tujuh) orang anggota. Jumlah tersebut merupakan bagian dari sampel acak anggota yang harus diverifikasi oleh KPU Kota Banjarbaru.

Atas kewajiban menghadirkan anggota tersebut, Partai BERKARYA dapat menghadirkan 10 (sepuluh) orang anggota, dan Partai GARUDA tidak dapat menghadirkan satupun anggotanya.

Usai pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan melalui mekanisme menghadirkan anggota tersebut, Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman menyampaikan bahwa tahapan verifikasi faktual keanggotaan sudah selesai dilaksanakan. “Hari ini (Kamis, 11/01) hasilnya akan sudah direkap dan langsung dikirimkan melalui SIPOL kepada KPU RI. Kita juga sudah siapkan berita acara, sehingga besok (Jumat, 12/01) hasil verifikasi faktual sudah bisa disampaikan kepada masing-masing partai politik,” ujar Husein.

KPU Kota Banjarbaru merencanakan akan melaksanakan penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual kepada Partai BERKARYA dan GARUDA pada Jumat, 12 Januari 2018, pukul 09.30 Wita dengan tempat di Aula KPU Kota Banjarbaru.