Nur Kholis Majid: Kita Juga Bertanggung Jawab Kepada Publik

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Nur Kholis Majid menegaskan bahwa seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga bertanggung jawab kepada publik. Hal tersebut disampaikan saat memberikan arahan dalam acara peluncuran layanan JDIH dan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Kota Banjarbaru, 15/12.

Nur Kholis Majid, atas nama KPU Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan turut memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh KPU Kota Banjarbaru dengan membangun layanan JDIH dan HelpDesk. “Hal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada publik, dalam bentuk transparansi informasi, data, dan lainnya,” papar Nur Kholis.

Nur Kholis Majid: Kita Juga Bertanggung Jawab Kepala Publik
Nur Kholis Majid: Kita Juga Bertanggung Jawab Kepala Publik

Pada arahannya, Nur Kholis juga menegaskan bahwa jajaran KPU sampai dengan saat ini terus berusaha meningkatkan pelayanan dan transparansi kepada publik. Penggunaan Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH), Sistem Informasi Perhitungan Suara (SITUNG), adalah beberapa contoh yang telah dilaksanakan oleh KPU dan bahkan telah diapresiasi oleh negara-negara demokrasi lainnya.

Peluncuran layanan JDIH dan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.