Mhd Wahyu NZ: Partisipasi Harus Berkualitas

Komisioner KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ,  menyampaikan bahwa partisipasi politik masyarakat Kota Banjarbaru harus terus memperhatikan sisi kualitas. Khususnya partisipasi politik masyarakat dalam kegiatan electoral.

“Partisipasi masyarakat Kota banjarbaru dalam setiap penyelenggaraan pemilihan bukan hanya memperhatikan soal angka-angka tingkat partisipasi publik saja yang lebih besifat kuantitatif. Melainkan juga harus memperhatikan unsur kualitatif”, papar Wahyu.

Komisioner penanggung jawab sosialiasi dan pendidikan pemilih pada KPU Kota Banjarbaru ini menyampaikan bahwa salah satu ciri kualitas partisipasi adalah rasionalitas pemilih dalam penentuan pilihan.

Penyuluhan Politik oleh Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru

Hal tersebut disampaikan oleh Mhd Wahyu NZ dihadapan para perserta kegiatan penyuluhan politik yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, yang menghadirkan ragam unsur masyarakat Kota Banjarbaru, di Aula Linggangan, Senin (21/11) kemarin.

“Pragmatisme dan politik transaksional harus menjadi musuh bersama. Perlawanan terhadap hal tersebut menuntut komitmen yang kuat, serta harus bergerak dalam kerangka moral dan hukum”, pungkas Wahyu.