Masyarakat Diharapkan Cermati DCT

Husein Abdurrahman
Husein Abdurrahman
Sehubungan dengan telah ditetapkan dan diumumkannya Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mengharapkan kepada masyarakat Banjarbaru untuk mencermati DCT tersebut. Harapan tersebut disampaikan oleh Husein Abdurrahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

“DCT yang telah diumumkan tersebut tentu berisi nama-nama mereka yang nantinya akan menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif Kota Banjarbaru. Tidak ada cara lain bagi masyarakat selain dari pada mencari informasi tentang para caleg, jika ingin menggunakan hak pilih secara cerdas”, ucapnya.

Selain itu Husein menambahkan, “Hak pilih sepenuhnya tentu berada pada masyarakat. KPU hanya berposisi menetapkan dan kemudian mengumumkan DCT, hingga kemudian menyelenggarakan pemilu”.

“Partai politik di Banjarbaru tentu sudah berusaha menempatkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif, namun keputusan akhir tetap ada di tangan pemilih pada hari-H, 9 April 2014 nanti. Siapa calon yang dinilai pemilih sebagai calon terbaik untuk mereka pilih”, tambah Husein.