Masa Tanggapan DCS Akan Berakhir

Tenggat waktu untuk memberikan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap daftar pemilih sementara (DPS) akan berakhir pada 1 Agustus 2013. KPU akan memasuki masa perbaikan, penyusunan, dan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP). Petugas di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa/kelurahan akan segera melakukan perbaikan terhadap DPS.

Sambil memperbaiki DPS, masyarakat tetap diberi kesempatan untuk mendaftarkan dirinya ke PPS jika belum terdaftar sebagai pemilih. Tahapan selanjutnya, perbaikan dan penyusunan DPS mulai 2-15 Agustus 2013. Setelah itu, pada tanggal 16 Agustus 2013, PPS akan menetapkan DPSHP.

Khusus untuk pemilih di wilayah Kota Banjarbaru, selain mendaftarkan diri kepada PPS, pemilih yang belum terdaftar dapat melakukan proses pendaftaran secara online melalui Situs Resmi KPU Kota Banjarbaru ini, yakni dengan cara mengklik menu Pendaftaran Pemilih.

Secara khusus, KPU Kota Banjarbaru menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Langkah awal untuk itu adalah dengan memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih.