Lomba Orasi Antar Fakultas akan Warnai “KPU goes to Campus”

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, akan melaksanakan gelaran acara dalam rangka sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2019. Acara yang dinamakan KPU goes to Campus tersebut akan dihelat pada Jumat, 11 Mei 2018 pukul 09.00 Wita mendatang, bertempat di Plaza Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru.

KPU Kota Banjarbaru goes to Campus
KPU Kota Banjarbaru goes to Campus

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ menyampaikan bahwa acara KPU goes to Campus yang dilaksanakan tersebut juga akan diisi dengan kegiatan lain yang terkait dengan pendidikan pemilih. “Kita juga akan adakan lomba orasi antar perwakilan fakultas. Tema dasar lomba orasi adalah Demokrasi, Pemilu, dan Generasi Muda. Peserta diberikan kebebasan untuk sampaikan dan menguraikan materinya. Kita sediakan hadiah untuk pemenang terpilih nantinya”, ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, “Sosialisasi Pemilu untuk kawan-kawan mahasiswa ini sudah tidak lagi menjadikan mahasiswa hanya sebagai obyek. Lomba orasi ini format awal, yang semoga nanti bisa dievaluasi dan kalau memungkinkan dikembangkan dalam format lain, yang menjadikan kawan-kawan mahasiswa sebagai mitra strategis dalam sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih.”

Selain Lomba Orasi, acara KPU goes to Campus tersebut juga akan diisi dengan acara bertajuk Bincang Pemilu bersama KPU yang memang secara khusus substansinya membicarakan hal-hal terkait Pemilu 2019 mendatang.