KPU Terima Kunjungan Panwaslu Kota Banjarbaru

Kunjungan Panwaslu Kota Banjarbaru
Kunjungan Panwaslu Kota Banjarbaru
Selasa (29/8) kemarin, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjarbaru melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru. 3 (tiga) orang Anggota Panwaslu Kota Banjarbaru yang baru saja dilantik pada Jumat (25/8) adalah A. Jajuli, Normadina, dan Dahtiar. Terpilih sebagai Ketua Panwaslu Kota Banjarbaru adalah A. Jajuli.

Ketua dan Anggota Panwaslu Kota Banjarbaru disambut oleh seluruh Komisioner KPU Kota Banjarbaru. “Seluruh Komisioner KPU Kota Banjarbaru mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan Panwaslu. Kecuali Pak Romzi yang memang tidak ada karena sedang melaksanakan ibadah haji,” ucap Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

Pertemuan dua lembaga penyelenggara pemilu di Kota Banjarbaru tersebut berjalan dengan penuh keakraban. “Terlebih lagi dengan Pak Jajuli dan Bu Dina, kita sudah pernah bekerja sama melaksanakan pemilu di Banjarbaru pada 2014 lalu, maupun Pilkada 2015. Beliau berdua adalah juga anggota Panwaslu Banjarbaru waktu itu,” ucap Husein.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Kota Banjarbaru, Jajuli menyampaikan bahwa pada saat ini Panwaslu Kota Banjarbaru sedang dalam tahapan koordinasi dan melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan tugasnya. Termasuk hal-hal yang menyangkut persoalan teknis kesekretariatan dan sumber daya pendukung lainnya.

Selain itu, Jajuli juga menambahkan, “Memang di UU Pemilu yang baru disahkan Panwaslu Kabupaten/Kota sudah dijadikan lembaga yang bersifat tetap sebagaimana KPU. Namun Panwaslu Kabupaten/Kota termasuk Banjarbaru yang baru saja dilantik ini masih besifat ad hoc, dan masih dinamakan Panwaslu. Proses perubahan kemungkinan akan dilaksanakan pada 2018 mendatang,” urai Jajuli.