KPU Sampaikan Perkembangan Pilkada Banjarbaru 2015

Pada hari ini, Selasa (4/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menyampaikan laporan perkembangan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru Tahun 2015 kepada Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Walikota Banjarbaru, Ruzaidin Noor.

Melaui Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman, KPU Kota Banjarbaru menyampaikan beberapa hal terkait dengan perencanaan yang telah dan akan dilakukan oleh KPU Kota Banjarbaru. Secara khusus adalah yang terkait dengan pasca terbit dan berlakunya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014, atau Perppu Pilkada.

Secara resmi, KPU Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa saat ini tengah menunggu sejumlah Peraturan KPU (PKPU) yang tengah disusun oleh KPU RI. PKPU tersebut diperlukan sebagai dasar hukum penyusunan dan pelaksanaan program/kegiatan Pilkada Kota Banjarbaru 2015.

Selain itu juga disampaikan adanya beberapa perubahan tahapan, program, dan kegiatan sebagai sebuah konsekuensi logis berlakunya Perppu Pilkada. “Bagaimanapun akan ada perubahan, dan hal tersebut juga berimbas pada persiapan anggaran Pilkada”, ujar Husein.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Banjarbaru didampingi oleh Komisioner KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ, dan Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, Aisyiyah Amini. “Penyampaian laporan perkembangan tahapan pilkada ini sebenarnya sudah diagendakan pada awal Oktober lalu. Namun mengingat agenda masing-masing lembaga, akhirnya baru bisa terlaksana pada hari ini”, jelas Wahyu.