KPU Kota Banjarbaru Tetapkan Pasangan Calon Peserta Pilkada 2015

Setelah melalui mekanisme rapat pleno yang bersifat tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akhirnya menetapkan 3 (tiga) pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjarbaru yang akan menjadi peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Tahun 2015.

“Rapat pleno tertutup sempat alot dan menegangkan karena terjadi perdebatan, tetapi disepakati ketiga bakal calon memenuhi syarat sehingga ditetapkan menjadi calon,” ujar Husein Abdurahman, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

KPU Kota Banjarbaru Tetapkan Pasangan Calon Peserta Pilkada 2015
KPU Kota Banjarbaru Tetapkan Pasangan Calon Peserta Pilkada 2015

Ketiga pasangan calon walikota dan wakil wali kota tersebut masing-masing adalah pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, pasangan Ruzaidin Noor dan Fitri Zam-Zam, serta pasangan Joko Triono dan Soegeng. “Ketiga bakal calon, kami tetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota karena memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman di Banjarbaru.

Pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan melalui jalur independen atau perseorangan. Kemudian, pasangan Ruzaidin Noor dan Fitri Zam-Zam diusung Partai Golkar, Gerindra, Demokrat dan Partai Nasdem, serta Joko Triono dan Soegen Soesanto yang diusung PDIP, PKB dan PAN.

Rapat pleno penetapan calon yang dilaksanakan di Ruang Rapat KPU Kota Banjarbaru tersebut dihadiri pasangan Ruzaidin Noor dan Fitri Zam-Zam serta pasangan Joko Triono dan Soegeng Soesanto, sedangkan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya tidak hadir. “Kami memang mengundang calon tetapi boleh saja tidak hadir asalkan diwakili tim pasangan calon dan hanya dua pasangan yang hadir, sedangkan satu pasang tidak hadir,” ungkap Husein.