KPU Kota Banjarbaru Sampaikan Rancangan NPHD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah menyampaikan rancangan atau draft Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Penyampaian tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru Tahun 2015.

Perjanjian Hibah Daerah antara KPU Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut adalah sebuah kewajiban dalam belanja Pilkada yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru.

Rancangan NHPD tersebut disampaikan kepada Pemko Banjarbaru melalui DPPKAD dan Bagian Hukum Setdako Banjarbaru untuk dipelajari terlebih dahulu. Setelah itu, baru dilakukan perumusan bersama guna dilakukan finalisasi naskah. Terkahir, akan dilakukan penandatangan bersama NPHD antara KPU Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014, bahwa pelaksanaan Pilkada Tahun 2015 masih dibiayai oleh APBD. Sementara untuk pelaksanaan pilkada selanjutnya akan dibiayai oleh APBN.