KPU Kota Banjarbaru Sampaikan 2 Rancangan Usulan Dapil

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Selasa 20 Februari 2018 memutuskan untuk menyampaikan 2 (dua) rancangan usulan daerah pemilihan (Dapil) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru pada Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang. Keputusan tersebut diambil dalam sebuah rapat pleno KPU Kota Banjarbaru yang berakhir pada Selasa siang.

KPU Kota Banjarbaru Sampaikan 2 Rancangan Usulan Dapil
KPU Kota Banjarbaru Sampaikan 2 Rancangan Usulan Dapil

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman menyampaikan bahwa kedua buah rancangan usulan tersebut terdiri dari rancangan penataan empat dan rancangan penatan lima Dapil. “Rancangan empat Dapil adalah sebagaimana pada Pemilu 2014 lalu, dan rancangan lima Dapil adalah dengan setiap kecamatan di Kota Banjarbaru sebagai sebuah Dapil.”

Husein menambahkan, “Setelah selesai pleno, dan seluruh dokumen ditandatangani, KPU Banjarbaru langsung mengirimkan dokumen tersebut melalui Sistem Informasi Daerah Pemilihan KPU RI. Selain itu, dokumen yang sama juga akan disampaikan kepada KPU Provinsi Kalsel pada besok hari, yang akan dilakukan pembahasan pada tingkat provinsi sebelum diputuskan oleh KPU RI.”

“Seluruh komisioner KPU Banjarbaru menyampaikan pendapat dan argumentasinya masing-masing, dan hasilnya adalah sebagaimana yang sudah disampaikan. Proses penyusunan usulan Dapil ini memang sangat dinamis dan konstruktif. Semoga ini semua akan membawa kebaikan bagi Kota Banjarbaru,” tutup Husein.