KPU Kota Banjarbaru Persiapkan Peluncuran Layanan JDIH dan HelpDesk

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan peluncuran layanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) serta layanan HelpDesk Online. Kedua layanan ini direncakanakan akan secara resmi diluncurkan pada besok hari, Kamis 15/12 di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru.

Sampai dengan saat ini, Sekretariat KPU Kota Banjarbaru telah menyelesaikan beberapa persiapan teknis yang diperlukan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kita sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin demi kelancaran pelaksanaan kegiatan besok hari”, ucap Sekretaris KPU Kota Banjarbaru, Aisyiyah Amini.

Persiapan Peluncuran JDIH & HelpDesk KPU Kota Banjarbaru
Persiapan Peluncuran JDIH & HelpDesk KPU Kota Banjarbaru

Sementara itu, Penanggung Jawab Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Banjarbaru, Mhd Wahyu NZ mneyampaikan bahwa peluncuran layanan daring (online) tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan KPU Republik Indonesia serta inisiatif yang dikembangkan oleh KPU Kota Banjarbaru sendiri.

“Layanan JDIH KPU Kota Banjarbaru merupakan tindak lanjut dari keputusan KPU RI Nomor 134 tahun 2016 yang secara prinsip menyatakan bahwa KPU Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk membangun JDIH,” ucap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, “Sementara layanan HelpDesk KPU Kota Banjarbaru adalah sebuah inisiatif, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan pemilihan di Kota Banjarbaru. Tidak terbatas kepada peserta pemilihan, namun juga kepala masyarakat luas.”

“Kami tentu berharap agar layanan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh publik. Sementara kami tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi kepentingan seluruh masyarakat, khususnya dalam konteks kepemiluan dan pendidikan politik,” pungkas Wahyu.